Temu Kangen dengan Doraemon

"La la laa aku sayang sekali doraemon.."

doraemon

Bait lagu tersebut selalu terngiang-ngiang di kepala kalau melihat sosok Doraemon, khususnya buat para generasi 90an. Jaman gue kecil, setiap minggu pasti udah duduk anteng dengan bedak cemong di muka setelah mandi pagi untuk nonton kartun kesayangan di tv. Kalau anak jaman sekarang, tiap minggu pagi udah 'dipaksa' nonton orang jualan apartemen di tv. -_-



100 doraemon secret gadgets expo

Beberapa waktu lalu, film Doraemon release di bioskop. Konon katanya itu persembahan terakhir dari Fujiko. Bersamaan dengan itu, ternyata di Ancol juga sedang diadakan event yang berjudul '100 Doraemon Secret Gadget'. Gue antusias banget, tapi karena waktu itu masih musim liburan anak sekolah jadi gue tunda dulu. Tahu sendiri kan gimana Ancol kalau lagi musim liburan sekolah. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kemaren tanggal 1 Maret 2015 gue ke sana bareng si L (setelah gue paksa tentunya).

pak guru nobita

Lokasi eventnya di Ancol Beach City Mall dan akan berakhir pada tanggal 8 Maret 2015. Buat yang belum ke sana mending buruan deh sebelum habis. Karena letaknya yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, mau gak mau kita harus merogoh tiket masuk Ancol seharga Rp 25,000 per orang. Perasaan dua tahun lalu gue ke Ancol masih Rp 15,000. Fantastis banget kan kelonjakan naiknya! Nah, letak mallnya berada di ujung banget, kalau udah ketemu dengan Mcd atau Pantai Karnival tinggal jalan lurus aja sampai ngelewatin gong raksasa.


Begitu sampai di lokasi event, gue langsung ngantri di depan tiket booth. Antriannya lumayan panjang dan begitu juga dengan antrian bagi yang sudah beli tiket dan mau masuk ke dalam pameran. Akhirnya gue bagi tugas sama L. Dia antri di bagian antrian yang mau masuk pameran, sementara gue beli tiket. Jadi begitu gue selesai beli tiket, gak harus antri dari awal di antrian yang mau masuk pameran. Gue saranin beli tiketnya pakai BCA entah itu debit, kartu kredit, atau flazz karena lagi ada promo buy 1 get 1. Harga tiketnya Rp 99,000 untuk 1 orang dan berhubung gue pakai kartu kredit BCA jadi dengan harga segitu, udah bisa buat dua orang deh. #Yippieee

mesin waktu doraemon

Begitu masuk ke area pameran, kita bakal langsung disambut sama berbagai macam patung Doraemon dengan berbagai ekspresi. Begitu beranjak ke ruangan selanjutnya kita bakal ke sebuah ruangan yang mirip sama mesin lorong waktu. Semua pada berebut foto!

dekisugi

Karena sumpek banget, gue beralih ke area lain. Kali ini langsung disambut sama berbagai macam alat ajaibnya Doraemon. Sumpah lucu-lucu banget! Oh iya, berhubung banyak banget pengunjungnya jadi jangan heran kalau banyak photobomb di hasil jepretan kalian. Kalau gue sih gak segan-segan nyuruh orang buat pindah kalau mereka udah beberapa kali ambil foto di situ.

laci ajaib doraemon


Ada beberapa spot yang gue bilang 'photobooth', karena kayak studio foto dan ada fotografernya. Tapi sayangnya para fotografer itu menolak untuk memotret dengan kamera yang kita bawa. Katanya sih peraturannya gak boleh, jadi kita mau gak mau harus meminta tolong sama pengunjung lain yang lagi antri untuk fotoin kita.


Antrian di photobooth ini lumayan tertib karena ada garis pembatan untuk antriannya, tapi gak dengan spot-spot lain yang gak punya garis pembatas. Jadi sistemnya dulu-duluan dudukin spot foto. Walaupun kita udah nunggu lama, tapi kalau diselak ya mau gak mau pasrah aja.


Setelah selesai foto-foto di area pameran, kita akan melewati toko yang menjual berbagai macam pernak pernik Doraemon dengan harga yang tentunya premium menurut gue. Barang yang dijual antara lain ada boneka, tempat makan dan minum, sprei, bedcover, alat tulis, sampai koper. Lucu-lucu sih tapi yaaa gitu deh! :p


Buat pecinta Doraemon, khususnya generasi 90-an kayak gue (ketauan deh angkatannya), gue saranin datang ke sana deh karena memang lucu-lucu banget! Selesai dari event ini, bisa nongkrong dulu deh di pinggir pantai daripada sayang kan tiket masuk Ancolnya udah mehong.. #GakMauRugi

0 Comments